Ke Subang, Ridwan Kamil Tinjau Perbaikan Jalan Dekat Pabrik Aqua

27 Desember 2021   Dopi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau perbaikan jalan di wilayah Desa Dermaga, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Kamis (23/12/2021). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

KAB SUBANG — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau perbaikan jalan di wilayah Desa Dermaga, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Kamis (23/12/2021). Jalan yang kini sudah mulus itu merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan PT Tirta Investama.

Perbaikan jalan ini sebagai bentuk perusahaan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Mengingat, jalan ini dekat dengan pabrik air minum milik perusahaan yang ada di Kabupaten Subang.

“Saya sekarang berada di Kecamatan Cisalak di Desa Darmaga ini adalah contoh kolaborasi mengaspal jalan juga bisa dilakukan oleh pihak-pihak yang berinvestasi. Kebetulan yang berinvestasi di sini adalah PT Tirta Investama atau yang kita kenal produknya Aqua memberikan manfaat kepada desa secara rutin sudah dilakukan, dana CSR kita harapkan untuk pengaspalan jalan juga jalan yang rusak di wilayah bisnisnya,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Kang Emil juga berharap apa yang dilakukan oleh Aqua bisa menjadi teladan bagi perusahaan lain di Jawa Barat. Ia meminta kepada perusahaan Jawa Barat menyisihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk perbaikan infrastruktur di wilayah bisnisnya.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh teladan kepada semua yang mempunyai bisnis dan kebetulan infrastrukturnya juga ada masalah, maka dahulukan CSR-nya untuk memperbaiki infrastruktur di tempat berbisnis,” ucapnya.

Menurut Kang Emil, peran aktif dari perusahaan, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun swasta, untuk membantu pembangunan di Jabar pun dibutuhkan, karena pembangunan tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah.

“Jadi kalau Aqua bisa, maka tempat-tempat lain juga bisa, terutama daerah yang banyak bawa truk-truk besar harus punya tanggung jawab. Jangan sepenuhnya diserahkan kepada negara yang kadang-kadang punya keterbatasan,” ucap Kang Emil.

HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Provinsi Jabar

Langganan
Beri tahu
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments