SAFARI RAMADAN. Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Hargai Perbedaan

28 April 2021   Dopi

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021 di Masjid Annur Perum Cengkong Persada, Kabupaten Karawang, Selasa (27/4/2021). (Foto: Aldien/Biro Adpim Jabar)

KAB. KARAWANG — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menekankan pentingnya memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta menghargai perbedaan, dalam membangun Jabar.

Hal itu dikatakan Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– saat melakukan Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021 di Masjid Annur Perum Cengkong Persada, Kabupaten Karawang, Selasa (27/4/2021).

“Kalau kita tidak siap berbeda dengan yang lain, kita maka tidak siap untuk bersama,” kata Pak Uu.

Selain itu, Pak Uu mengatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar saat ini fokus pada pembangunan yang bersifat lahiriah dan batiniah guna mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Saya minta doa kepada masyarakat yang hadir, mudah-mudahan kepemimpinan kami saat ini manfaat dan maslahat, Jawa Barat masyarakatnya maju, Juara Lahir Batin segera tercapai,” ucapnya.

Adapun untuk mewujudkan cita-cita pembangunan, kata Pak Uu, harus dilakukan baik secara teoristis maupun teologis.

“Secara teori harus, maksimalkan syareat, jangan lupa ikhtiar, juga dengan berdoa,” katanya.

“Ikhtiar bumi maksimalkan, ikhtiar langit jangan dilupakan,” imbuhnya.

Setelah dari Kabupaten Karawang, Pak Uu kembali melakukan Safari Ramadan di Masjid Jamie’atul Khoir, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Pak Uu menyerahkan bantuan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar kepada santri salafiyah serta santunan untuk anak dhuafa/yatim.

HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Provinsi Jabar
Setiaji

Langganan
Beri tahu
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments