Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia

1 November 2019   Meikha

PURWAKARTA – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman memberikan sambutan Pembukaan Pameran dan Sarasehan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) yang digelar di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (30/10/2019). Acara yang diisi antara lain dengan pameran ini diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan tema; Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah.

“Puncak peringatan Hari Kota Dunia yang akan dilaksanakan di kota Ekaterinburg, Federasi Rusia memiliki tema ‘Inovasi dan Kehidupan yang Lebih Baik untuk Generasi Masa Depan.’ Oleh karena itu, tema yang diusung untuk puncak peringatan HHD dan HKD tahun 2019 di Indonesia adalah Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah.” Ujar Kadisperkim Provinsi Jabar dalam sambutannya.

Tema ini menunjukan pentingnya menanamkan semangat kepada generasi muda untuk peduli lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan Pameran dan Sarasehan bertujuan untuk menyediakan ruang kepada pemerintah, swasta, masyarakat untuk berkolaborasi menyusun rencana aksi pengelolaan sampah dan menciptakan inovasi pengurangan dan pengelolaan sampah.

Pada hari seremonial peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia (31/10) tidak lupa pemerintah memberikan Piagam Penghargaan Gubernur kepada Pimpinan Daerah serta asosiasi desa yang memenangkan Anugerah Lingkungan Hidup.

Tinggalkan komentar

avatar
  Langganan  
Beri tahu