Tips Mengatasi Permalahan Absen pada Aplikasi K-Mob

3 Oktober 2019   Dopi

SKP Mobile (K-MOB) merupakan aplikasi real time mengukur kinerja pegawai meliputi sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja yang disinkronkan dengan data presensi pegawai, data penyerapan anggaran dan data output kinerja pegawai yang tersedia. Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 menjadi landasan bisnis proses aplikasi SKP Mobile yang di modifikasi sesuai kondisi, kebutuhan dan target kerja Instansi.

Dalam konsep K-MOB ini ASN dituntut untuk mengisi absen dan mengisi SKP Pribadi melalui smartphone, selain itu hal baru dari K-MOB ini adalah kinerja pribadi yang mempengaruhi kinerja Instansi secara umum dalam hal point and coin. (Sumber : BKD Jabar)

Bagi Pegawai Negeri Sipil Disperkim Jabar yang memiliki kesulitan dalam melakukan presensi atau absen menggunakan aplikasi K-Mob, berikut adalah tipsnya :

A. Sebelum mencoba tips selanjutnya, lakukan langkah-langkah di bawah ini terlebih dahulu :

  1. Matikan dan nyalakan kembali HP
  2. Pastikan GPS nyala
  3. Pastikan pengaturan lokasi menggunakan mode akurasi tinggi
  4. Tentukan lokasi absen (di pengaturan aplikasi K-Mob)

B. Jika langkah-langkah tersebut masih belum menyelesaikan masalahnya, lakukan reset aplikasi, berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka Pengaturan
  2. Buka menu Aplikasi terpasang
  3. Cari aplikasi K-Mob di daftar aplikasi terpasang dan klik untuk membuka detail dari aplikasi
  4. Tekan tombol Force Close / Paksa Berhenti
  5. Tekan tombol hapus data. Lalu klik pilihan untuk membersihkan cache dan data
  6. Masih dalam halaman detail dari aplikasi K-Mob, pilih menu Permissions / Perizinan. Lalu geser dua switch ke kanan untuk mengizinkan aplikasi K-Mob mengakses lokasi dan penyimpanan (storage)
  7. Selesai. Masuk kembali ke K-Mob

C. Jika masih bermasalah, silahkan kontak fasilitator K-Mob di kantor Anda

13
Tinggalkan komentar

avatar
  Langganan  
terbaru terlama vote terbanyak
Beri tahu
jahidin
Guest
jahidin

yang ngisi absen bisa jadi abis selfie absen masuk, terus pergi ini itu, terus pas waktunya absen pulang datang lagi ke kantor lalu selfie, bereslah tugas hari itu. Terdeteksikah masalah itu oleh k-mob ? Saya kira k-mob perlu ditinjau ulang ini sama halnya dengan absen cap jempol ???

Mahbub
Guest
Mahbub

Pa mau tanya apabila kita salah saat ngisi gps di menu dinas luar bisa di perbaiki?

rusj
Guest
rusj

Yang berprestasi tak identik dengan yang rajin. Google ga pernah absen tapi kinerjanya jauh dibanding PNS.

Kinerja gaya jaman PURBAKALA masih dipakai. Belum lagi sistem nya gebyah uyah, semua digeneralisir seolah semua kerja kantoran. BODOH !

Ani Siti N
Guest
Ani Siti N

Terimakasih informasinya membantu banget
Alhamdulillah absen kmob saya lancar lagi
Terimakasih banyak

Titik
Guest
Titik

Bagaimanacaranya mengubah dinas luar ke wfa krn salah klik.. Mksh

Agil
Guest
Agil

Permisi Admin. Saya izin bertanya. Ayah saya guru yang juga harus absen di Kmob Depok. Kemarin saya sudah bantu pengajuan WFH dari tgl 24 april – 13 Mei sesuai tanggal yang ditetapkan. Hari pertama, ayah saya masih bisa absen. Namun hari selanjutnya sampai saat ini, tidak bisa absen karena lokasi absen kembali menjadi di sekolah, bukan di alamat rumah kami lagi sesuai pengajuan. Mohon petunjuknya. Saya sudah mengikuti tutorial yang diatas pun masih tidak bisa. Saya mohon sekali pertolongannya. Terima kasih.

Farisya
Guest
Farisya

Permisi. Saya ingin bertanya. Ibu saya guru yg harus absen di Kmob Depok. Kemarin saya membantu pengajuan absen dari tanggal 5 mei – 30 mei 2020. Namun dalam pengajuan tersebut alamat yang diajukan salah sementara pengajuan tersebut sudah diterima dan tidak bisa melakukan absen. Apakah bisa diubah alamat nya ? Terimakasih. Mohon bantuan nya🙏

Tina Sundari
Guest
Tina Sundari

Izin bertanya. Saya mau registrasi di hp yang baru karena hp yg sebelumnya hilang. Krn saya belum sempat logout di hp yg lama. apa bisa log out melalui email atau melalui cara lain?

Andar suhendar
Guest
Andar suhendar

Bagaimana mengganti alamat yang salah dalam pengajuan dinas luar