Lokakarya Program Kotaku

31 Oktober 2019   Meikha

BANDUNG – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman memberikan sambutan Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Provinsi Jawa Barat 2019 yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (29/10/2019). Program Kota Tanpa Kumuh mulai disosialisasikan pada tahun 2016. Tujuan dari adanya program Kotaku adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

Indikator penanganan kumuh adalah baik dan layaknya bangunan gedung, jalan ingkungan, penyediaan air minum, drainase lingkungan, pengelolaan air limbah, pengelolaan persampahan, pengamanan kebakaran, dan ruang terbuka publik.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 menangani 629 Hektare yang tersebar di 27 Kabupaten/ Kota dengan dominasi wilayah di Bogor dan Bekasi. Di akhir sambutannya Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc itu berharap ada peran Organisasi Masyarakat yang dapat mengelola (maintenance) unsur yang sudah Pemda Bangun.

Tinggalkan komentar

avatar
  Langganan  
Beri tahu