Pelatihan dan Rapat Kerja Koordinator dan Tenaga Fasilitator Lapangan Perbaikan Rutilahu Wilayah 5 Jawa Barat

17 Juli 2019   Meikha

[PELATIHAN DAN RAPAT KERJA]
Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Pelatihan dan Rapat Kerja Koordinator Fasilitator dan Tenaga Fasilitator Lapangan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Wilayah 5 Jawa Barat pada hari Senin (15/07) hingga Selasa (16/07) di Aston Hotel & Convention Center, Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan Pelatihan dan Rapat Kerja Koordinator Fasilitator (Korfas) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas para pendamping di lapangan baik dari segi tata kelola administrasi, pemberdayaan, sampai teknik membangun rumah karena target program perbaikan rutilahu ini bukan sebatas tersalurkannya dana bantuan tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang rumah yang layak huni.

Pada sambutan kegiatan oleh Pak Dadang, S.T. disampaikan bahwa jumlah fasilitator yang akan melakukan pendampingan rumah sebanyak 3.164 unit di Wilayah V Jawa Barat adalah 76 orang dan korfas sebanyak 8 orang. Beliau menyampaikan bahwa sebagai pendamping masyarakat, pendamping harus dapat menjaga sikap dan perilaku selama bertugas karena korfas dan tfl akan menjadi contoh bagi masyarakat.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan, beliau berharap semoga melalui kegiatan ini kemampuan Koordinator Fasilitator dan TFL lebih meningkat, baik administrasi, teknis maupun non teknis sehingga kekhawatiran akan terjadinya kegagalan dalam pelaksanaan program perbaikan rutilahu tidak terjadi.

Selengkapnya –> LINK

2
Tinggalkan komentar

avatar
  Langganan  
terbaru terlama vote terbanyak
Beri tahu
Rachmat Basuki
Guest
Rachmat Basuki

Liat lowongan penerimaan dimana ya?

Dopi
Member

Selamat siang, untuk lowongan pekerjaan silahkan datang langsung ke dinas kami untuk menanyakannya.