Apartemen Transit Rancaekek

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Pusat sejak tahun 2011 telah memulai pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) pada empat lokasi yang tersebar di kawasan periurban Bandung Raya bertempat di Ujung Berung (Kota Bandung), Rancaekek dan Solokan Jeruk (Kabupaten Bandung), dan Batujajar (Kabupaten Bandung Barat). Rusunawa Rancaekek atau yang dikenal dengan Apartemen Transit Rancaekek (ATR) merupakan rusunawa dengan cakupan luas lahan terbesar diantara ATR lainnya.

hunian tersebut dinamakan Apartemen Transit ini lantaran penghuni apartemen tersebut bersifat sementara dan tidak bisa menetap selamanya.

ATR Rancaekek ditujukan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), khusus para pekerja Industri atau buruh dengan membayar uang sewa paling mahal 300.000/bulan untuk Type 27.

Selain penghuni diharuskan membayar uang sewa, kebijakan yang diterapkan pemerintah Jawa Barat bagi penghuni adalah wajib menabung, bertujuan agar penghuni bisa membeli rumah tetap dan tidak selamanya tinggal di apartemen. (Sumber: http://bit.ly/2XVwgab, http://bit.ly/2Xo1vOd, http://bit.ly/2MURtQP)

RALAT:
Type 27: 89 Unit Hunian
Type 24: 99 Unit Hunian/ Massa

Tinggalkan komentar

avatar
  Langganan  
Beri tahu